Patung Yesus Memberkati

Patung Yesus Memberkati menjadi salah satu tempat tujuan wisata religi di Manado. Memanjatkan doa dengan pemandangan kota dan Pantai Manado nan indah tentu akan memberikan kekhidmatan yang eksotik. Walaupun tidak sedikit juga yang datang untuk menikmati pemandangan Manado dari monumen ini.

Sejak tahun 2007, atas prakarsa pengusaha kawakan Ir Ciputra, Manado memiliki landmark, Monumen Yesus Memberkati. Patung Yesus Memberkati memang terletak pada bukit tertinggi yang merupakan bagian dari Perumahan Citraland Manado. Patung ini juga memakan biaya yang tidak sedikit, kurang lebih sekitar Rp 5 miliar.

Patung Yesus dengan tinggi 30 meter itu ‘terbang’ di atas penopang setinggi 20 meter. Monumen ini terbuat dari bahan dasar fiber dan ditopang rangkaian besi baja. Dengan jumlah total tinggi monumen 50 meter, menjadikan monumen ini patung Yesus tertinggi kedua di dunia setelah Patung Yesus ‘Cristo Redentor’ di Rio de Janeiro, Brasil.

Patung ini menghadap langsung ke Kota Manado dan Pantai Manado. Monumen Yesus Memberkati ini juga merupakan simbol kerukunan antar umat beragama yang dikenal sangat dijaga oleh masyarakat Sulawesi Utara.

Uniknya, monumen Yesus dalam patung ini digambarkan dalam posisi ‘terbang’ dan condong ke depan. Dengan kata lain, monumen ini berarti satu-satunya patung Yesus yang dibangun dengan kemiringan. Bagi pelancong dari luar kota, berfoto dengan latar belakang monumen ini bisa menjadi bukti kehadiran Anda di Kota Manado. (Diambil dari┬áDetikTravel)