Bukit Kasih Kanonang

Bukit Kasih Kanonang terletak di Desa Kanonang di Kawangkoan, sekitar 55 kilometer dari Manado, Sulawesi Utara. Dibangun pada tahun 2002 sebagai pusat spiritual di mana semua pemeluk agama di Indonesia bisa berkumpul, bermeditasi dan di sisi tempat ibadah ini terdapat bukit tropis yang rimbun dan berkabut.

Bukit ini disebut Bukit Kasih karena orang-orang dari agama yang berbeda dapat berkumpul dan berdampingan dalam beribadah sebagai simbol keharmonisan beragama. Terdapat lima rumah ibadah di sini, sebuah gereja Katolik, sebuah gereja Kristen, kuil, mesjid dan candi Hindu yang dibangun di puncak kedua. Pada puncak pertama adalah sebuah salib putih dengan tinggi 53 meter yang dapat dilihat bahkan dari pantai Boulevard di Manado. Selain itu, tempat ini diyakini menjadi tempat asli nenek moyang suku Minahasa, Toar dan Lumimuut tinggal. Terlihat dari ukiran Wajah mereka di lereng bukit di bawah puncak kedua.

Untuk mencapai puncak Bukit Kasih, Anda harus menaiki tangga yang curam sebanyak  2435 anak tangga atau menggunakan akses aman di sisi kanan monumen. Ketika mendaki tangga, Anda bisa melihat pemandangan indah kawah belerang dimana air panasnya  digunakan oleh masyarakat setempat untuk memasak jagung, kacang dan telur.

Anda dapat menikmati cuaca dingin menyentuh kulit sambil memanjat tangga menuju puncak pertama dan kedua. Di sisi kanan Monumen, pengunjung dapat melewati kawah belerang tempat untuk memasak jagung, ubi dan pisang.

Bagi mereka yang ingin mencoba makanan yang berbeda, ini adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk mencoba jagung, pisang dan ubi rebus di kawah bukit.

Anda juga dapat membeli berbagai jenis suvenir di sini seperti gelang, kalung dan kerajinan lainnya yang terbuat dari tempurung kelapa dan kayu yang dibuat oleh penduduk setempat.

Sumber: http://indonesia.travel/id/destination/93/bukit-kasih